Seleksi Bahan Lamaran CPNS, BKD Kerja Lembur


Ma. Jambi  – Untuk melakukan seleksi bahan lamaran calon pegawai negeri sipil (CPNS), pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terpaksa harus lembur. Hal itu, disebabkan harus menyelesaikan setiap surat lamaran yang masuk.

Dari pantauan media ini,  pegawai BKD bekerja hingga larut malam. Mereka menyeleksi sejumlah surat lamaran yang sudah masuk melalui Kantor Pos yang ditujukan ke BKD. “Kalau tidak lembur, dan hanya mengandalkan jam kerja waktunya tidak terkejar mas, ”ujar salah seorang staf BKD kepada Media ini.

Sementara itu, hingga Sabtu siang surat lamaran yang sudah masuk mencapai 527 pelamar. Jumlah itu sudah termasuk formasi keseluruhan yang dibuka oleh Pemda .
Ma. Jambi.
Dari data yang diperoleh Media ini di BKD, jumlah tenaga teknis paling mendominasi. Dimana jumlahnya mencapai 332 pelamar. Sedangkan pelamar guru berada di urutan ke dua, yaitu 195 pelamar. Hal yang sangat mengejutkan justru di bidang tenaga kesehatan. Sebab jumlahnya baru 48 pelamar. Padahal, dalam setiap penerimaan selalu mendominasi jumlah pelamarnya.

Kepala BKD Ma. Jambi  saat dikonfirmasi sejumlah wartawan menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan proses seleksi bahan. “Bahan yang masuk semuanya kita seleksi, makanya kerja kita sampai malam hari, ”katanya.

Saat ditanya kenapa jumlah pelamar masih standar,  beliau mengatakan biasanya dekat dengan waktu penutupan baru membludak. “Kami menerima dari Kantor Pos sejumlah itu, maka itulah yang ada. Soal kenapa sedikit mungkin banyak pelamar yang juga memasukan lamaran di daerah lain dan juga menyiapkan bahan lamarannya, ”ucapnya

Apalagi, sambung dia, pembukaan CPNS ini juga dilakukan secara serentak di sejumlah kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi. “Jadi semuanya buka, mungkin saja banyak yang melamar di daerahnya, atau karena mungkin lowongannya banyak terbuka di daerah lain, ”ungkapnya lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: