Lagi, Truk Terbalik Di Jalan Ligkar


Kota Jambi – Hanya berselang 18 jam, kecelakaan akibat jalan rusak kembali terjadi di Jl. Lingkar Timur, Kota Jambi.  Lokasinya sama seperti kecelakaan yang terjadi sehari sebelumnya. Sekitar pukul 11.00 WIB kemarin (10/12), Fuso yang memuat 46 karung biji Pinang terguling saat melintas jalan rusak yang ada di depan gudang penimbuanan CPO.

Sebelumnya sekitar pukul 17.30 WIB Kamis (9/12), dump truck  muatan batu bara yang hendak menuju lampung Tengah juga terbalik. Pada hari yang sama, satu Mobil Fuso dan tiga sepeda motor juga mengalami kejadian serupa.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kecelakaan tersebut membuat muata berhamburan. Kendaraan yang dibawa Joko (25) ini terbalik ke sisi kiri dan berada di pinggir jaln.  Peristiwa itu mengakibatkan kemacetan di ruas jalan tersebut hingga sekitar dua kilometer.

Joko mengatakan, Pinang tersebut dibawa dari Tungkal,  Tanjab Barat.   Rencananya, biji pinang hendak diantar ke Pelabuhan Talang Duku.

’’Waktu lewat di jalan ini (lokasi kejadian, Red), ban belakang  sebelah kiri masuk lubang. Mobil langsung miring dan terguling. Saya tidak menyangka lubangnya dalam,” kata Joko di lokasi kejadian.

Dibantu rekan-rekannya sesama pengemudi mobil, Joko memindahkan karung pinang tersebut ke dump truck yang sengaja datang dari gudang yang hendak dituju.

Kondisi jalan yang becek membuat kendaraan harus ekstra hati-hati melintas. Terkadang, kendaraan yang lewat seperti limbung saat melintasi lubang yang ada di ruas jalan.

Di sisi lain, rusaknya ruas Jl.  Lingkar Barat dimanfaatkan sejumlah warga untuk meminta uang kepada pengendara yang melintas. Sekitar pukul 20.00 WIB tadi malam, ada lima lelaki yang berdiri di tengah jalan dan mengatur pergerakan mobil.

Namun dari setiap mobil yang melintas di jalur tersebut, mereka meminta uang sukarela atas jerih payahnya. Pengendara pun memberi uang ala kadarnya.

Seorang lelaki yang meminta pungutan terebut berdalih bahwa mereka mengatur mobil yang melintas. ’’Di sini jalannya rusak dan banyak lubang.  Kami tidak memaksa pengendara untuk memberikan uang. Seikhlasnya saja,” katanya.

Terpisah, rusaknya jalan yang menyebabkan kecelakaan itu membuat banyakn mobil bertonase lebih dari 8 ton  mengalihkan arus lalu lintas. Kendaraan yang melewati Jl. lingkar diarahkan menuju kota.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: